Masyarakat perkotaan dan pedesaan

RUANG LINKUP

Negara Indonesia terdiri dari lima pulau besar dan juga di ikuti beberapa pulau kecil dan terletak di garis khatulistiwa yang sangat strategis. Sangai bersyukur bisa menjadi wargaNegaraIndonesia. Namun jika kita kembali memperhatikan dalam skala terkecilnya bisa dibagi menjadi dua bagian masyarakat yaitu masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan.

RUANG LINGKUP PEDESAAN

Tentu ada perbedaan yang membedakan masyarakat perkotaan dan pedesaan terutama dalam bidang transportasi umum. Kita boleh melihat jelas bahwa jalur-jalur transportasi di perkotaan sangat jelas dan transportasi yang digunakan sangatlah banyak tetapi kalau kita melihat suasana pedesaan kita bisa melihat sangatlah minim transportasi disana. Salah satu contoh kecil ini bisa membedakan antara masyarakat perkotaan dan pedesaan sangatlah berbeda dalam penggunan fasilitas transportasi umum. Kalau boleh pemerintah Indonesiaseharusnya lebih memperhatikan juga kebutuhan masyarakat pedesaan. Karena dengan terkendalanya fasilitas akan memicu juga dampak profitabilitas masyarakat desa, karena kendala ini akan menghambat aktivitas kelancaran sebagai mobilitas yang mengantarkan hasil pertanian dari desa ke kota dan juga keperluan masyarakat lain di luar usahanya ke perkotaan.

TUANG LINGKUP PERKOTAAN

Masyarakat pedesaan juga memerlukan perhatian khusus mengenai hal ini karena tanpa hasil usaha mereka, juga masyarakat yang ada di perkotaan tidak bisa hidup sebgaimana yang kita ketahui bahwa manusia tidak dapat hidup sendiri saja, manusia saling membutuhkan satu sama lain. Perlu perhatian pemerintah untuk aspek yang satu ini demi meningkatkan kinerja para pernduduk di pedesaan dan sebagai contoh kedua akan saya paparkan disini sekolah-sekolah juga masih banyak yang harus diperuntukkkan terutama pedesaan yang amsih memerlukan pendidikan dasar sampai jenjang sekolah menengah atas. Berbeda dengan masyarakat perkotaan yang sudah lengkap fasilitas dari pemerintah. Inilah yang mendasari perbedaan antara masyarakat perkotaan dan pedesaan dari segi pendidikan masyarakat pedesaanpun ketingalan jauh sehingga tidak merata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Masyarakat perkotaan dan pedesaan"

Posting Komentar