Ilmu Pengetahuan Tekhnologi Dan Kemiskinan

IPTEK NEGARA INDONESIA

Perkembangan ilmu pengetahuan pada masa sekarang ini adalah sangat pesat dan sejalan dengan penggunaan tekhnologi yang semakin canggih dan semakin modern. Sebagai salah satu contohnya adalah pada zaman dulu manusia menyampaikan atau mengirimkan pesan adalah secara manual, tetapi sekarang terlihat jelas tidak butuh waktu lama untuk penyempaian pesan melalui satelit penyampai pesan yaitu dengan mengirimkan pesan singkat maka sipenerima langsung secara online akan bisa menerima yang kita kenal sebagai sms atau internet.

Pada saat sekarang ini, manusia sering menyebutkan bahwa zaman ini adalah zaman tekhnologi canggih yang berarti bahwa dalam penciptaan tekhnologi canggih akan dilandasi oleh ilmu pengetahuan tentunya. Cara pengiriman pesan seperti yang saya utarakan di atas adalah salah satu contoh perkembangan tekhnologi canggih dan tentunya masih lagi banyak perkembangan tekhnologi yang belom saya paparkan. Namun dapat pastikan bahwa sebagai manusia yang hidup di zaman ini tentunya tidak boleh lengah haruslah bisa dan punya kemampuan untuk selalu update dalam penggunaannya karena jika tidak maka kita akan ketinggalan.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, saya melihat bahwa di Negara kita, Negara Indonesia secara Spesifik saya melihat masih jauh dati tekhnologi canggih walaupun saya akui sebagai masyarakat Indonesia bisa menikmati fasilitas tekhnologi canggih tersebut. Namun tidak boleh juga memandang sebelah mata bahwa masih banyak daerah-daerah yang belum tersentuh oleh gilasan zaman modern ini. Bisa dikatakan hanya masyarakat yang menengah ke atas yang bisa merasakan perkembangan tekhnologi zaman ini namun masyarakat menengah ke bawah masih terlalu aman untuk mengetahui perkembangan tekhnologi sekarang ini.

Kemungkinan tidak meratanya perkembangan tekhnologi khususnya di pedesaan mengkin karena kurangnya subsidi dari pemerintah, sehingga adanya kesenjangan social antara penduduk Indonesia. Kalau semakin ditelusuri mungkin karena kemiskinan dari Negara Indonesia berdampak kepada masyarakat kecil dan masyarakat lemah sebagai korban dari krisis moneter yang berlangsung sampai sekarang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Ilmu Pengetahuan Tekhnologi Dan Kemiskinan"

Posting Komentar